Muharram day 1441 H, SDI Azhari yuk semangat menghafal Al-Quran

Ust. Redy Akbar (Wakil Direktur Azhari Lebak Bulus)
Memberikan sambutan
SQ Blog - SDI Azhari Lebak Bulus Jakarta, seperti tahun-tahun sebelumnya event Muharram Day tahun 1441 H kembali dimeriahkan siswa-siswi Azhari dengan aneka lomba. Tema yang diangkat dalam kegiatan hijriah ini adalah “Hijrah bersama al-Quran, meraih masa depan sukses.”

Tema tersebut tidak terlepas dari visi dan misi sekolah untuk melahirkan generasi yang Qur’ani. Panitia mengharapkan, dengan memahami makna hijrah sebagai upaya meraih kebaikan, di antaranya dengan selalu membaca, menghafal, dan mempelajari al-Quran.


DHUHA BERJAMAAH, MENGAWALI PEMBUKAAN KEGIATAN

Pagi hari rabu bertepatan tanggal 4 september 2019, agenda kegiatan siap dibuka dan disambut semua siswa SD kelasa 1 sampai 6. Bel berbunyi tepat pukul 07.15, menandakan semua siswa berdoa dan masuk kelas. Setelah itu, di arahkan untuk melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah di lapangan tengah.

Usai sholat dhuha, MC nampak dibawakan oleh murid kelas 3, yaitu Yara dan Aleena. Acara pertama di isi dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Ustad Hijrah, SQ, alumnus PTIQ. Kemudian acara kedua, pesan mutiara Hijrah oleh Ustad Redy S. Akbar, S.S sekaligus membuka kegiatan lomba peringatan tahun baru Islam 1441 H.

RAGAM LOMBA KEGIATAN

Acara selanjutnya, pengarahan lomba dari ketua panitia, Ustad Hasrul dengan menyampaikan beberapa cabang lomba yang diperlombakan, yaitu:
  1. Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) : Kelas 1-6
  2. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) : Kelas 1-6
  3. Pidato Cilik / PILDACIL : Kelas 1-6
  4. Cerdas Cermat Quran (CCQ) : Kelas 4-6
  5. Adzan : Kelas 1-6
  6. Menyalin Al-Quran / Tahriri : Kelas 1-6
  7. Zikir dan Doa : Kelas 1-3
  8. Sholat Berjamaah : Kelas 1-6
  9. Panahan : Kelas 1-6 dan semua guru SD
Selain siswa yang berkompetisi dalam kegiatan tahun baru Islam ini, segenap dewan guru SD juga unjuk kemapuan dalam cabang lomba Panahan. Panitia telah menyiapkan masing-masing 3 hadiah untuk pemenang dari Ustad dan Ustadzah.

JALANNYA LOMBA

Setelah rangkaian pembukaan yang selesai sekitar jam 08.30, agenda selanjutnya pelaksanaan lomba-lomba. Semua siswa pun menuju ke lokasi lomba masing-masing. Ada yang di kelas, seperti cabang lomba tahriri, dacil, MTQ, adzan, zikir dan doa, serta sholat. Ada juga yang di hall, yaitu lomba CCQ. Di panggung utama dilaksanakan lomba MHQ. Adapun lomba panahan dilaksanakan di lapangan basket. Disamping peserta, tim juri juga antusias dalam memimpin lomba masing-masing. 

DOKUMENTASI KEGIATAN DAN LOMBA


PEMBAGIAN HADIAH PEMENANG

PENUTUPAN DAN DOA

SEKIAN
Label:
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

Abdul Somad

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-JomNWnKTeaA/WgsRFWh_ALI/AAAAAAAAG7E/1Rzp6Wg6VUofCBa-ebIp5hwoVc3sUt2RgCLcBGAs/s640/Spoiler%2B2%2Bbahasa%2Buntuk%2Bblogger.jpg} Do not give up just because it failed at the first opportunity, Something precious you will not have it easily. Keep trying! {facebook#https://www.facebook.com/somadabdul8708} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.