Pendaftaran Magister Fakultas Ushuluddin 2017/2018

SQ Blog - Salam sobat semuanya! Admin sore ini akan bagi informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Magister Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta tahun akademik 2017/2018. Kali aja ada sobat yang minat lanjutkan studinya di salah satu kampus Islam sekitar wilayah Jakarta Selatan tersebut, tepatnya di Ciputat yang kini masuk wilayah Tangerang Selatan, Banten.



Sobat perlu tahu bahwa di UIN Jakarta untuk magister nya, khususnya Ushuluddin membuka 2 perkuliahan, ada magister Ushuluddin yang berpusat di Sekolah Pascasarjana (SPs) alias gedung 2 UIN dan ada yang berpusat di Fakultas Ushuluddin alias gedung 1 UIN. Sejauh yang admin dengar dari dosen UIN sendiri, keduanya berbeda sekalipun memiliki program studi yang sama. Perbedaannya terletak pada orientasinya. Jika di SPs outputnya lebih diarahkan untuk menjadi pemikir atau peneliti tafsir, adapun di Fakultas outputnya lebih di arahkan untuk menjadi ahli tafsir atau mufassir. Atas perbedaan orientasi ini, pada jenjang mata  kuliahnya pun terdapat perbedaan.

Perbedaan selanjutnya bahwa di SPs anda dituntut untuk super aktif, jadwal mata kuliah yang anda jalanin tidak jauh berbeda dengan kuliah di S1. Adapun di Fakultas, jadwal tidak seinten lagi dengan kuliah ketika S1, alias anda dapat lebih leluasa untuk menyusun agenda-agenda lain di luar kampus khususnya di pagi hari. Perbedaan lainnya anda dapat cari sendiri yaa...

Qmn sobat, uda nampak perbedaannya kan, ini sekedar pengantar biar apa yang admin akan share dapat lebih jelas. Nah, yang admin akan bagikan terkait pendaftaran Magister (S2) Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta yang kuliahnya di kampus 1 UIN, bukan pendaftaran magister di SPs.

Berikut informasi Pendaftaran Magister (S2) Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta tahun akademik 2017/2018:

PENDAFTARAN DAN TES MASUK
  • Pendaftaran: Januari s.d 7 Juli 2017 
  • Test/ujian masuk: 18 Juli 2017 (Bahasa Arab, Inggris, dan Proposal Tesis) 
  • Daftar Ulang: 3 s.d 18 Agustus 2017 
  • Perkuliahan awal: 7 September 2017
POGRAM STUDI
  1. Prodi Magister Tafsir Hadis (Konsentrasi; Tafsir, Hadis) 
  2. Prodi Magister Filsafat Agama (Konsentrasi; Kalam, Filsafat Islam, Tasawuf) 
  3. Prodi Magister Perbandingan Agama (Konsentrasi; Kerukunan Umat Beragama, Studi Agama-agama)
ADMINISTRASI KULIAH
  • Daftar Ulang dan SPP Semester 1: Rp. 6.715.000 
  • Semester-semester selanjutnta: Rp. 4.715.000
PERKULIAHAN

Jadwal perkuliahan 2 hari dalam seminggu;
  • Kamis 16.00-21.00
  • Jumat 13.30-18.00
INFORMASI LEBIH LANJUT

Silahkan kunjungi: http://akademik.uinjkt.ac.id/ atau KLIK DISINI


Salam dari kami, mahasiswa magister Fakultas Angkatan 2016


SEKIAN

UIN Jakarta, pendaftaran s2 2017, mahasiswa baru 2017, fakultas ushuluddin uin jakarta

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

Abdul Somad

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-JomNWnKTeaA/WgsRFWh_ALI/AAAAAAAAG7E/1Rzp6Wg6VUofCBa-ebIp5hwoVc3sUt2RgCLcBGAs/s640/Spoiler%2B2%2Bbahasa%2Buntuk%2Bblogger.jpg} Do not give up just because it failed at the first opportunity, Something precious you will not have it easily. Keep trying! {facebook#https://www.facebook.com/somadabdul8708} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.