300 Ribu Khataman Bagi Negeriku


SQ BLOG - Dikutip dari Nusantara Mengaji; Sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan kita masih mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidaklah ringan. Ancaman radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba, LGBT, serta perilaku mau menangnya sendiri semakin menambah berat perjuangan kita semua untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Negara sejahtera yang masyarakatnya makmur lahir dan batin.


Kita tidak boleh menyerah dengan kondisi ini, dan kita tidak boleh berpangkutangan membiarkan semua ketidak beresan ini terus terjadi. Mari kita terus benahi bersama-sama segala keruwetan, dan masalah bangsa ini dengan kerja keras, berikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki.

Lebih dari itu, sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya kita bersama-sama mengangkat kedua belah tangan memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

Program Nusantara Mengaji mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat seantero nusantara untuk bersama-sama melakukan riyadlah bermunajat kepada Allah dengan cara mengkhatamkan Al-Qur’an 300 ribu kali secara serentak dalam waktu bersamaan sehari-semalam dari mulai Sabang hingga Merauke.

Nusantara Mengaji adalah upaya untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar Bangsa ini dijauhkan dari segala bala’ dan cobaan serta diberi kekuatan dan mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia.

Mari bergabung bersama saya dan para Hafidz, Kyai, Santri serta pecinta Al-Qur’an bersama-sama membaca dan mengkhatamkan 300 ribu kali Al-Qur’an melalui Gerakan Nusantara Mengaji!

Deklarasi Gerakan Nusantara Mengaji berlangsung pada:
  • Hari : Ahad, 10 April 2016 
  • Pukul : 18.30 WIB 
  • Tempat : Masjid Darul Qur’an Institut PTIQ Jalan Batan I No. 63 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan 
  • *Dress Code : Baju Putih
Sedangkan acara Nusantara Mengaji akan berlangsung pada 7-8 Mei 2016 dengan 300.000 Khataman Al Qur’an serentak se-Indonesia untuk keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan bangsa Indonesia.

Waktu serentak membaca Alquran: Sabtu 7 Mei 2016 pada Pukul 19.00 WIB/ 20.00 WITA/ 21.00 WIT.

Informasi terkait Nusantara Mengaji bisa dilihat di:
  • Website : www.nusantaramengaji.com 
  • Facebook : Nusantara Mengaji 
  • Twitter : @nu_mengaji 
  • Email : nusantaramengaji@gmail.com
Sekretariat Majelis Tahfidz dan Khataman Al Quran (MATAN):
  • Graha Gus Dur, Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat. Telp. +62213145328, Fax. +62213145329
Harap perhatikan ketentuan sebagai berikut:
  • Khataman Al-Qur'an dimulai serentak pada hari Sabtu 7 Mei 2016 pukul 19.00 WIB/20:00WITA/21:00 WIT. 
  • Bagian juz anda sudah dibaca selambat-lambatnya pada hari Minggu 8 mei 2016 pukul 18:00 WIB / 19:00 WITA / 20:00 WIT.
  • Anda boleh membaca di rumah masing-masing.
  • Jika ingin bergabung dengan ribuan peserta lain, silahkan lihat daftar lokasi Khataman di www.nusantaramengaji.com 
  • Kami akan memberitahu juz berapa saja yang harus anda baca melalui no hp anda. Terima kasih.
Daftarkan diri anda sekarang,

Sumber: Nusantara Mengaji

Khataman Quran, Indonesia, Nusantara

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-_307Ah0ton8/VGkfo2ZBEsI/AAAAAAAACys/RDRvS3VgoD4/s1600/Rul%2BPengakuan%2BDiri.jpg} Putra Duri yang suka berpetualangan, dari Enrekang di SulSel ke SulTra Kolaka, kemudian malang melintang di Jawa hingga ke Jakarta sampai berlabuh di Depok bersama si Dia. Sosok pegiat Tafsir Ilmi ini, juga hobby Futsal, Khataman, Tennis Meja, Blogging, dan renang. {facebook#https://web.facebook.com/RulHas.SulTra} {twitter#https://twitter.com/RulHasBS} {google#https://plus.google.com/+HasrulBS} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/hasrul-bs-31102835/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.