Setiap Sesuatu Memiliki Keutamaan

SQ BLOG - Teringat sebuah pepatah yang mengatakan "Janganlah engkau menghina orang yang lebih rendah darimu, karena setiap sesuatu memiliki kelebihan". Kurang lebih begitu bunyinya. Artinya setiap kita harus saling menghormati, tidak ada kata saling unggul-mengunggulkan dalam segala hal. Tetapi harusnya dapat saling mengisi dan melengkapi.

لا تحتقر من دونك فلكل شئ مزية

"Janganlah engkau menghina orang yang lebih rendah darimu,
karena setiap sesuatu memiliki kelebihan"

Olehnya Sobat SQ BLOG, jangan pernah merasa lebih atas yang lain. Banyak hal yang kita anggap remeh tetapi justru sungguh bernilai. Semua itu harusnya kita ambil sebagai pelajaran untuk kebaikan kita bersama. Juga, Sobat SQ BLOG, jangan pernah merasa lemah apalagi putus asa karena merasa memiliki kekurangan. Ketahuilah, Allah maha tahu apa yang kita tidak ketahui. Boleh jadi yang kita anggap tidak baik justru menjadi sesuatu yang sugguh bernilai di suatu hari.

Jadi. Sobat SQ BLOG, hiasilah hari-hari kita dengan tetap ceriah dan optimis dalam keadaan apa pun. Ngomong sich kayaknya enteng banget, tetapi itulah sebenarnya rahasia untuk keluar dari segala hal yang kita hadapi.

Sobat SQ BLOG, mari kita lihat dan ambil hikmahnya dari sepasang botol milik petani di bawah ini:










SEKIAN
Label:

Posting Komentar

  1. tapi di balik keutamaan itulah selalu tersembuni kelemahan

    BalasHapus

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-_307Ah0ton8/VGkfo2ZBEsI/AAAAAAAACys/RDRvS3VgoD4/s1600/Rul%2BPengakuan%2BDiri.jpg} Putra Duri yang suka berpetualangan, dari Enrekang di SulSel ke SulTra Kolaka, kemudian malang melintang di Jawa hingga ke Jakarta sampai berlabuh di Depok bersama si Dia. Sosok pegiat Tafsir Ilmi ini, juga hobby Futsal, Khataman, Tennis Meja, Blogging, dan renang. {facebook#https://web.facebook.com/RulHas.SulTra} {twitter#https://twitter.com/RulHasBS} {google#https://plus.google.com/+HasrulBS} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/hasrul-bs-31102835/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.