Mencegah Kanker dengan Sholat, Kenapa Tidak?

Assalamu Alaikum Wr. Wb. !!!

Salam sobat SQ - Blog dimana pun berada. Setelah sekian lama, hampir 1 semester barangkali blog ini tidak terupdate karena berbagai hal. Alhamdulillah Jumat barakah ini admin akan kembali mengupdate isinya seperti biasanya. Walaupun singkat, tetapi semoga bermanfaat !

Puji Syukur, pada hari kamis kemarin admin kembali duduk di bangku kuliah setalah beberapa lama free. Nah, admin akan berbagi satu cuplikan penting dalam kuliah perdana tersebut.

Dalam selah-selah pembicaraanya, nampak sekali-kali serius, tegas, santai, dan terkadang berpaling seolah di hadapannya tak seorang pun mahasiswa. "Mungkin itulah karakteristik dari Bapak Dosen ini, yang telah bergelar Professor tersebut", Pungkasku dalam hati. Berikut diantara cuplikan penting dari dosen tersebut, yang memiliki nama, "Prof. Masri Mansoer, M.A" menurut admin:

"Cuplikan makna dengan beberapa penambahan admin"

"Mencegah Kanker dengan Sholat ! Kenapa Tidak?

Bukankah kanker dipicu karena ketidak-tenangan hati atau jiwa !
Hati yang tidak tenang berpotensi melahirkan stress !
Jiwa yang stress akan merangsang zat dalam tubuh menjadi kanker !

Dengan mengerjakan Shalat, hati menjadi tenang !
Jiwa yang tenang tentu melahirkan jasmani yang sehat pula !

Sekilas itulah cuplikan penting yang admin bagikan kali ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa mendirikan shalat. Serta dikaruniakan ke-khusyu-an dalam shalat agar hidup kita menjadi tenang. Shalat adalah medium utama dalam mengingat/berdzikir kepada Allah. Allah sendiri yang menjanjikan:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ.

Artinya; "Orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (Q.S. al-Ra'd: 28)

Jika kita lihat keadaan sekarang, kanker dan saudara-saudaranya* menjadi penyakit yang paling ditakuti, dan berkembang dengan pesat akhir-akhir ini. diantaranya di Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai data kanker yang dipublikasikan baik oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga kanker.

Berdasarkan hal di atas, saran admin melalui tulisan ini, marilah kita memelihara dan mendirikan shalat dengan semaksimal mungkin. Karena padanya sungguh banyak rahasia, diantaranya dapat mencegah penyakit kanker, Insya Allah !!

Shalat dapat mencegah kanker, Penyakit kanker di Indonesia, kesehatan, mencegah kanker

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

Abdul Somad

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-JomNWnKTeaA/WgsRFWh_ALI/AAAAAAAAG7E/1Rzp6Wg6VUofCBa-ebIp5hwoVc3sUt2RgCLcBGAs/s640/Spoiler%2B2%2Bbahasa%2Buntuk%2Bblogger.jpg} Do not give up just because it failed at the first opportunity, Something precious you will not have it easily. Keep trying! {facebook#https://www.facebook.com/somadabdul8708} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.