Penerimaan S-1 STAI Almawaddah Kolaka 2015-2016

Kolaka, Sulawesi yang terletak di bagian tenggara ini tak mau ketinggalan juga dalam soal pembinaan generasi muda khususnya dalam dunia pendidikan. Salah satu buktinya dapat dilihat dengan berkembang dan munculnnya beberapa lembaga pendidikan di sana termasuk kampus. Sebut saja seperti Universitas Halu Oleo, STAIN Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara, Universitas Sembilanbelas November Kolaka, STIK Avicena, dan lain-lain. Untuk daerah Kolaka dan sekitarnya, nama STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka adalah kampus yang mulai tak asing lagi dan bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi para mahasiswa. Kampus yang kental dengan nilai-nilai Islam ini memiliki komitmen untuk mencetak generasi intelektual yang beriman dan bertakwa sehingga sangat baik bagi para alumni pesantren maupun madrasah aliyah, namun juga tidak salah bagi para alumni madrasah umum untuk menambah wawasan keagamaan.

Sekilas tentang kampus STAI Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka, sesunggunya tak dapat dipisahkan dari pondok pesantrenya, Pesantren Al-Mawaddah Warrahmah yang kemudian hari menjadi cikal bakal lahirnya. Bahkan seingat saya, "Aku ingat betul ketika itu saat duduk di bangku kelas 3 MA (Madrasah Aliyah) PPAW, angkatan kami masih menyaksikan langsung setiap hari pembangunan kampus tersebut yang kemudian bernama STAI Almawaddh Warrahmah Kolaka. Bahkan kadang-kadang angkatan kami di waktu luang, memang saat itu kami bersama teman-teman telah mengikuti semua ujian, tepatnya tahun 2010 sekali-kali turut serta membantu penimbunan area pembangunannya. Kami berharap semua itu menjadi amal jariah bagi kami, angkatan MA PPAW 2010. Itu adalah salah satu pengalaman indah kami di pesantren tersebut. Kini, bangunannya pun telah berdiri dengah megah dan semoga membawa perubahan positif, khususnya bagi generasi muda Kolaka".

Sekilas Alumni PPAW


Dengan demikain, keberadaan STAI Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka salah satunya sebagai wadah alumninya, mulai dari jenjang MA (Madrasah Aliyah) setara SMA/SMU, MTS (Madrasah Tsanawiyah) setara SMP, MI (Madrasah Ibtidaiyah) setara SD, RA (Raudhatul Athfal) setara TK, juga taman Play Group / Taman bermain bagi anak-anak dan baru-baru ini telah membukan lagi lembaga pendiikan model kepesantrenan terpadu, yang terdiri dari TK Islam Terpadu, SD Islam Terpadu, SMA Islam Terpadu. Hal ini serupa dengan keberadaan kampus ISID (Institut Studi Islam Darussalam) yang bermula dari Pondok Pesantren Gontor. Walaupun demikian, secara umum keberadaan STAI Almawaddah Warrahmah diperuntukkan bagi semua generasi pelajar.

So, teman-teman yang ingin mengenyam pendidkan di kampus ini, STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka telah dibuka pendaftaran untuk tahun 2015-2016. Waktu pendaftarannya terbagi dalam 3 gelombang, yaitu:
  • Gel. I    (1 April - 30 Mei 2015) 
  • Gel. II   (1 Juni - 30 Juli 2015)
  • Gel. III  (1 Agustus - 30 Agustus 2015)
Adapun jurusan yang ditawarkan yaitu:

JURUSAN PENDIDIKAN & KEGURUAN; PROGRAM STUDI:

S1 PENDIDIKAN GURU AGAMA ISLAM
S1 MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

JURUSAN EKONOMI & BISNIS SYARIAH; PROGRAM STUDI:

S1 EKONOMI SYARIAH
S1 PERBANKAN SYARIAH

JURUSAN SYARIAH & STUDI KEAGAMAAN; PROGRAM STUDI:

S1 HUKUM KELUARGA
S1 ILMU Al QUR’AN & TAFSIR

Tempat Pendaftaran:
Silahkan datangi langsung Sekretariat STAI Al-Mawaddah Warrahmah di;


ALAMAT;
Jl. Pondok Pesantren No. 10 Kel. Lamokato
Kab. Kolaka Sulawesi Tenggara

Silahakan lihat brosurnya berikut:


Saat ini, STAI Al-Mawaddah dilengkapi fasilitas pendidikan berupa gedung rektorat 2 lantai, gedung perkuliahan 2 lantai. Kemudian ruang belajar 10 lokal, ruang perpustakaan, laboratorium microteacing, bahasa dan komputer, radio kampus dan fasilitas lainnya,” kata Nursyalim.

Ia menambahkan, STAI Al-Mawaddah merupakan perguruan tinggi agama Pertama di Bumi Mekongga Kolaka, berdiri dengan tujuan membentuk cendekiawan Muslim yang berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat, menguasai IPTEK dan ilmu keislaman, serta mampu menerapkan nilai-nilai Islam dan berdaya saing tinggi.

Hingga kini, STAI Al-Mawaddah Warrahmah telah terakreditasi B dengan SK. Nomor 051/BAN-PT/Ak.XIII/S1/III/2011 tanggal 11 Maret 2011, dan telah 3 kali melakukan wisuda,” jelas Nursyalim.

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-_307Ah0ton8/VGkfo2ZBEsI/AAAAAAAACys/RDRvS3VgoD4/s1600/Rul%2BPengakuan%2BDiri.jpg} Putra Duri yang suka berpetualangan, dari Enrekang di SulSel ke SulTra Kolaka, kemudian malang melintang di Jawa hingga ke Jakarta sampai berlabuh di Depok bersama si Dia. Sosok pegiat Tafsir Ilmi ini, juga hobby Futsal, Khataman, Tennis Meja, Blogging, dan renang. {facebook#https://web.facebook.com/RulHas.SulTra} {twitter#https://twitter.com/RulHasBS} {google#https://plus.google.com/+HasrulBS} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/hasrul-bs-31102835/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.