Data dan Jumlah Umat Muslim di Dunia

Siang semuanya, bgimana kabarnya Sobat? Semoga sehat selalu, Amin ! Siang admin akan memberikan sebuah kabar dunia, yaitu data jumlah penduduk muslim di di dunia. Informasi ini admin dapatkan dari buku “Sejarah Islam” karya Ahmad al-Usairy. Semoga informasi ini menambah wawasan sobat. Admin akan memulai dengan memberikan gambaran umum presentase umat Muslim di dunia, kemudian memberikan data umat Muslim di setiap Negara berdasarkan benua masing-masing.

Pamirsa yang berbahagia, saya bersama admin SQ Blog, langsung dari studio 1 akan menemani waktu istirahat anda beberapa menit kedepan. Baiklah, berita pertama kita mulai dari laporan Presentase Umat Muslim di Dunia. Berikut liputannya:



* Daftar berasal dari penulis (Ahmad Usairy) yang berasal dari berbagai sumber termasuk informasi dari PBB.
* Daftar ini bersifat perkiraan yang mendekati (estimasi), bukan data pasti karena tidak terdapat data yang terperinci dari sumber manapun.

Anda masih bersama kami, jangan pindahkan channel anda karena informasi menarik lainnya telah kami siapkan untuk anda sesaat lagi. Hehe,… Kembali lagi bersama admin SQ Blog. Laporan berita siang ini akan kita tutup dengan informasi mengenai Data dan Penduduk Negara Muslim di Dunia berdasarkan masing-masing benua, simak laporannya berikut:






Demikianlah berita siang kali, nantikan informasi hangat lainnya. Saya Admin SQ BLOG, meminta maaf atas segala kesalahan dan mohon pamit mengundurkan diri. Salam !

Note:

  1. Data di atas merupakan data sebelum tahun 2000-an, buku ini sendiri cetakan pertamanya diterbitkan pada tahun 2003.
  2. Kemungkinan besar data di atas telah berubah, namun setidaknya dapat memberikan gambaran secara umum.
  3. Dunia Islam/Negara Islam adalah Negara-negara yang presentase penduduk muslimnya lebh dari 50 % dari keseluruhan jumlah penduduk. Pertimbangan jumlah penduduk ini merupakan pertimbangan pertama dan terpenting. Namun, demikian terdapat pertimbangan-pertimbangan yang lain. Misalnya, pertimbangan undang-undang, kapan negeri itu menjadikan Islam sebagai undang-undang resminya, atau bahwa syariat Islam merupakan sumber utama bagi perundang-undangan negaranya juga masuk ke dalam Negara Islam.Terdapat juga pertimbangan ketiga yang tidak begitu penting, yaitu posisi kepala Negara. Negara yang dipimpin oleh seorang muslim sudah tentu secara keadaan umum merupakan negara Islam.


By Hasrul
Disadur dari;
Sejarah Islam karya Ahmad al-Usairy

Negara Islam, Muslim Dunia, Penduduk dunia, asia, afrika, eropa, amerika, australis

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

{picture#http://1.bp.blogspot.com/-_307Ah0ton8/VGkfo2ZBEsI/AAAAAAAACys/RDRvS3VgoD4/s1600/Rul%2BPengakuan%2BDiri.jpg} Putra Duri yang suka berpetualangan, dari Enrekang di SulSel ke SulTra Kolaka, kemudian malang melintang di Jawa hingga ke Jakarta sampai berlabuh di Depok bersama si Dia. Sosok pegiat Tafsir Ilmi ini, juga hobby Futsal, Khataman, Tennis Meja, Blogging, dan renang. {facebook#https://web.facebook.com/RulHas.SulTra} {twitter#https://twitter.com/RulHasBS} {google#https://plus.google.com/+HasrulBS} {youtube#https://www.youtube.com/user/Zulhas1} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/hasrul-bs-31102835/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.