Bilangan 19 yang Menakjubkan

Salam semuanya, ini adalah sedikit review mengenai bilangan 19 setelah sebelumnya mengulas keajaiban sejarah 19 dan beberapa struktur 19 dalam al-Quran. Menakjubkan tidak? Semoga uraian-uraian sebelumnya dapat mengantarkan Sobat sekalian menyelami strukur bilangan 19 yang ditampilkan dalam al-Quran secara cermat dan tepat.

Sobat sekalian, Beberapa tahun belakangan, bidang ilmu pengetahuan/sains khususnya matematika turut menjadi perbincangan yang serius dalam kitab suci al-Quran. Para ilmuwan mengungkapkan sejumlah kajian dalam ilmu matematika telah disinggung dalam al-Quran dan beberapa konsep lainnya dapat dikembangkan dari informasi kitab suci ini. Sesungguhnya, ini kurang lebih seperti dengan abad awal kejayaan Islam ketika para Ilmuwannya terinpirasi dari informasi-informasi yang disebutkan dalam al-Quran. Keterangan tersebut menujukkan bahwa maju mundurnya umat Islam tergantung atas hubungan komunikasinya dengan al-Quran. Karena kitab suci ini akan selalu memberikan jawaban dalam setiap keadaan manusia, termasuk ilmu pengetahuan dalam kehidupan modern saat ini.

Matematika sebagai satu cabang ilmu pengetahuan yang memiliki peran sangat signifikan dalam hubungannya dengan berbagai ilmu lainnya menjadi satu media sentral untuk menyampaikan pesan-pesan dalam al-Quran. Memang bisa diakui dan tak diragukan lagi bahwa bahasa angka memiliki tingkat universalitas yang lebih tinggi daripada bahasa huruf (verbal). (Aman dkk, 2008) Beberapa ilmuwan dan peneliti yang mendalami kajian ini, yaitu Rashad Khalifa, Ahmed Deedat, Caner Taslaman, Katerina Kullman, Cesar Adib Manjul, Fahmi Basya, Abdussyakir, Edip Yuksel, Arifin Muftie, Abdul Halim, dan lain-lain.

Oh yach, pembahasan sebelumnya; Keajaiban Sejarah 19, kami review sedikit dan beberapa penambahan. Karena pembahasan tersebut sangat urgen/penting dipahami sebelum memasuki pembahasan-pembahasan selanjutnya. Topik Keajaiban Sejarah 19 sebelumnya menegaskan beberapa bahasan penting, diantaranya:

(a) Surat al-Mudatsir telah memberikan kode tahun penemuan rahasia bilangan 19, yaitu tahun 1974. (Uraiannya lihat lagi disini) Dan memang demikian bahwa bahasan ini mulai dikaji pada tahun 1974.
(b) Penegasan akan bilangan 19 ditegaskan dalam Surah al-Mudatsir ayat 30:

عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ ﴿سورة المدثر: ٣٠﴾

Artinya: “Dan di atasnya ada 19 (malaikat penjaga).” (Q.S. al-Mudatsir [74]: 30)

(c) Ayat selanjutnya (al-Mudatsir: 31), memberikan penegasan akan maksud dan tujuan dari bilangan 19, yaitu:
  1. Menambah keimanan orang-orang mukmin;
  2. Meneguhkan hati para Ahlul Kitab;
  3. Menjadi fitnah/cobaan bagi orang-orang kafir.
(d) Terakhir, silahkan pilih anda termasuk bagian mana dari 3 pilihan di atas. Sekarang pun pilihannya tinggal 1 dan 3, karena golongan 2 (ahlul kitab/umat yang menerima kitab sebelum al-Quran diturunkan) telah berlalu.

Setelah memahami poin di atas, mudah-mudahan dapat mengantarkan ke pambahasan Selanjutnya yang sebagaiannya telah kami posting. Berikut beberapa struktur kode 19 sebelumnya yang telah kami posting. Poin-poin uraiannya terdapat 4 topik, yaitu:
  1. Bilangan 19 dalam Basmalah,
  2. Bilangan 19 dalam Surat al-Fatihah,
  3. Bilangan 19 dalam Surat Beinisial, dan
  4. Bilangan 19 Dalam Penyebutan Bilangan.
Nantikan kajian terkait lainnya yang semakin menyejukkan hati !

Morning semuanya - Selamat beraktifitas

bilangan 19, struktur 19, mukjizat 19, al-Quran dan Sains, matematika al-Quran, SQ BLOG

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Author Name

Abdul Somad

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-JomNWnKTeaA/WgsRFWh_ALI/AAAAAAAAG7E/1Rzp6Wg6VUofCBa-ebIp5hwoVc3sUt2RgCLcBGAs/s640/Spoiler%2B2%2Bbahasa%2Buntuk%2Bblogger.jpg} Do not give up just because it failed at the first opportunity, Something precious you will not have it easily. Keep trying! {facebook#https://www.facebook.com/somadabdul8708} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.